Rabu, 02 Juni 2010

MY AMAZING DREAM

Salinan dari buku (yang ditulis tanggal 2 juni 2010, tepatnya kemaren)
Wah… tadi malam mimpiku keren!!
This is the story

Di indonesai ternyata ada kereta api jurusan Singapura. Dalam mimpiku aku naik kereta api semacam LRT di Malaysia gitu. Dari malang ke Singapura. aku naik kereta dari malang melewati jogja, Jakarta, terus Banten. Dari Banten, tuh kereta bersiap-siap menyebrangi lautan.

Tanpa ke Sumatera terlebih dahulu, dimana Sumatera lebih dekat ke Singapura. Sebelum menyebrang, kita di beri announcement. “ perhatian, perhatian! kereta akan bersiap-siap menyebrangi lautan, diharap semua penumpang untuk tenang, jangan banyak bergerak karena itu akan sangat berbahaya sekali”. Terus kereta ataa kereta itu terbuka, penutup kanan-kirinya juga terbuka. Jadi mirip Roller coster. Setelah itu. Tiba-tiba air laut itu membentuk lingkarang kemudian terowongan. Dan kereta pun melewati terowongan yang terbentuk dari air laut tersebut. Wow rasanya sungguh luar biasa. Terowongan lautnya sungguh sangat keren.

Dan satu hal ciri kalau kereta itu ada di Indonesia, yang tak bisa dilepaskan dari cirri kereta di Indonesia, walaupun katanya tuh kereta sudah sangat canggih, adalah sampah yang berserakah. Tetep aja orang-orangnya suka buang sampah sembarangan.

Dan setelah sampai di Singapura, orang-orangnya bule-bule. Kita nggak ketemua dengan orang Melayu ataupun orang China yang mendominasi penduduk di negeri Singa tersebut.
.
Dan anehnya, (ya.. iyalah aneh, namanya juga mimpi) pertama aku merasa Cuma berdua dengan temanku (dan sepertinya sih, Mbak Asti teman kontrakan di Malang). Dan setelah sampai di Singapura kok kita semua yang naik kereta adalah rombongan holiday tour, pada hal sebelumnya aku merasa nggak ikut tour, Cuma main sama mbak Asti. Dan sepertinya kenal dengan orang-orangnya, tapi di alam nyata nggak tau siapa?

Ketika lagi duduk di pantai, aku bilang ke temanku, “wah… itu kan Johor Malaysia,” yah kita semua tahu bahwa Singpura dan Malaysia tuh dekat banget dan dihubungkan oleh jembatan, semacam jembatan Suramadu gitu. “penget banget kesana, disana teman kecilku tinggal bersama keluarganya, namanya Safitri Widya. A, wajahnya Cantik, dia lahir di sana, dan ketika SD dia pulang ke Bawean-Gresik, sekolah sampai lulus SD, SMP satu tahun di Bawean, terus ke Malaysia lagi buat ngurus IC (Identity Card) semacam KTP kalau di Indonesia. Sekita dua bulanan dia Balik lagi dan kemudia melanjutkan sekolah di Lamongan, tepatnya di Pesantren, kemudian SMA. ditamatkan di Kota Gresik, mengikuti sepupunya yang bertempat tinggal di Gresik. Liburan dia masih ke Bawean. Dia teman baikku, yang mengatahui banyak tentang rahasia-rahasia ku, dibading teman-temanku yang lain. Tapi, komunikasi kita sekarang sangat jarang. sudah lama aku nggak berhubungan sama dia. Ia sibuk aku juga sibuk kuliah”, ceritaku panjang lebar ke mbak Asti.

Apa kabar yah, dia sekarang. Aku sangat kangen padanya. Terakhir aku hubungi nomernya nggak bisa. Aku hanya tahu sedikit kabat tentang dia, karena Pakdenya yang tetanggaku sering ke Malaysia. I Really Miss U Ma Best Friend. Ingat dulu kita sama-sama suka nonton Petualangan Sherina. Kita nonton berkali-kali. Mengagumi Sherina, karena suaranya, prestasinya, an kemampua-kemampunnya yang lain. Mengagumi orang-orang lain. Kadang membicarakn masa depan kita nantinya, cowok yang kita taksir. Sampe cowok-cowok yang bikin sebel. Phuhf.……… I REALLY MISS HER DEh,,, Pokonya.

Tiba-tiba, ada bule mabuk dan ngamuk ke salah satu peserta tour. Kita pun diperintahkan untuk buru-buru masuk ke kereta (nih, aneh lagi. Bagaimana bisa kerera menunggu kita, seperti kita menyewa bus Pariwisata. Iya, nih bener-bener Cuma ada dalam dunia mimpi, dan tentu saja di dunia mimpiku… hohohoho).

Dan tiba-tiba, mbak Kos ku manggil, “ Tien, bangun! Katanya minta di bagunin”. Iya, tadi malam sebelum tidur aku minta tolong padanya untuk bangunin, aku takut mbangkong, kuliah ku pagi jam 6.45 dan nggak boleh telat. Malamnya aku tidur sekitar hamper jam 2.am. aku pulang dari diskusi forum Pelangi di rumahnya Mbak Ratna, seorang penulis asal Malang. Sampae di kosan. Nyalain Laptop buat ngerjain tugas yang akan dikumpulin besok pagi. Dan mbak fitri manggil, aku pun kekamnya, dia cerita tentang temanku yang ngambil bukunya yang aku pinjem dan tak titipin ke Mba’ Fitri karean aku pergi ikut forum diskusi. Mba’ Fitri bilang temenku yang ngambil buku tuh nyari kontrakan sama ibuknya. “ dia orang mana tin?, wajahnyanya kayak sih bukan orang jawa, tapi dia nyari kontrakan sama ibuknya”, ujar mbak mba’ Fitri. “ah… ibuknya?, dia kan orang Mataram, kapan ibuknya kesini?”. Setelah itu pun kita ngobrol.. bla..bla..bla. terus aku ingat tugasku aku ke kamar dan ngerjain tugas dan masih di temani mbak Fitri sebenta, kemudian di nyingkri untk tidur, sedangkan aku masih berkuat dengan tugasku.
Dan aku pun tidur sekit jam 2 an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar